Minggu, 29 Juli 2018

Cara Menanam Gambas Dengan Menggunakan Mulsa Plastik

Pada ke sempatan sekarang kami berbagi cara dan pengalaman tentang cara budidaya tanaman gambas memakai  plastik mulsa. Kenapa kita memilih gambas sebagai contoh sayuran produktif pertanian kita? Dan, mengapa juga memilih cara bercocok tanam menggunakan plastik mulsa?
Gambas Semakin Digemari, Segar dan Kaya Manfaat
Banyak juga orang menyebut gambas sebagai oyong. Gambas enak rasanya lebih nikmat diolah menjadi sayur. Rasanya tak berserat, manis, dan dia termasuk jenis sayuran dengan nutrisi besar. karenanya cocok dikonsumsi untuk ibu yang sedang menyusui.

                          


Sayuran gambas sangat berpengaruh pada kenurunan kadar gula. Maka bagi Anda yang memiliki dolor atau orang tua kadar guladarah yang relative cenderung tinggi, maka pilihan yang baik ialah sebagai variasi menu harian ialah mengolah sayur gambas. Selain dari padaitu, bagi Ibu yang sedang menyusui, gambas sangat berguna tuk memperlancar produksi susu ASI.  Tanaman Gambas sangat berguna tuk memngatasi radang usus, asma, diabetes, dan salah satu sayur yang berguna tuk detoxusus dan kebugaran jasmani.

Tumbuhan Gambas termasik didalam menu tumbuhan obat ori Indonesia. Berikut ini dikatakn oleh A Seno Sastroamidjojo yang ada di bukunya, Obat Asli Indonesia (1967). Manfaat gambas terlebih dahulu cenderung tuk tanaman obat, Contoh yang dilansir dari “Khasiat Tanaman Obat Latin-Indonesia” terbitan Merapi Farma Herbal. Plant Resources of Tropical Asia menyatakan menyebutkan gambas atau oyong telah lama digunakan sebagai obat tradisional di benuaASIA.

Karena Banyak kegunaan tersebut, saat ini pesanan sayuran gambas semakin menaik seiring kesadaran kegunana gambas tuk Ibu yang sedang hamil dan menyusui. Pada sekitar lokal, pesanan gambas cenderung lebih naik dan saat ibu-ibu hendak membeli sayur gambas telah habis terlebih awal. Bagi Ibunda yang melihat artikel berikut ini, pastinya juga pernah mengalami jadian demikian, bukan?

Baca Juga : 

Cara Budidaya Gambas dengan Mulsa Plastik

1. Cukup Air
Menyiapkan lahan tuk budidaya gambas harunya cukup air dengan kelembaban yang terus pantau. Oleh karena itulah penggunaan plastik mulsa, sangat disarankan dan diperlukan untuk budidaya sayuran gambas.

2. Gunakan Bedengan
mnyiapkan dilakukan dengan membuat bedengan. Hal ini ditujukan agar air tak bergenag di deakat tanaman gamabas saat penyiraman berlangsung, akan tertapi pada saat yang sama kelelmbaban tanah juga kondisi.

3. Penggunaan Pupuk
pupuk dasar budidaya gambas antaranya ialah pupk hewan atau bisa juga pupk kompos, TSP, KCL, dan ZA atau Urea. Perrbandingan ialah 2KSP : 1KCL : dan 1ZA. Pupuk lalu ditaburkan secara rata di atas bedengan yang suda disiapkan.


4. Memasangkan Plastik Mulsa
Lebarkan plastik mulsa sesuai bedengan. Lalu kasihlah pasak pada ujung  Pasak mulsa tuk memperkuat plastic mulsa dan kerapian mulsa plastik dapat disusun dengan jarak pasak 50m. Setelah disesuaikan pemasangan mulsa, lakukanlah pelubangan. Berijarak di pelubangan sekitar 70cm atau 80cm. Lupa Jangan, yang berwarnah tuk bagian yang atas.

5. Pemasangan Kayu Lanjaran
Fungsi dari lajuran Tumbuhan gambas membutuhkan lanjaran untuk bergerak perambatan naik. Tumbuhan gambas terdapat merambat naik 3m sampai 4m. Gunakan ketinggi lanjaran secukupnya skitar 2 M atau lebih sedikit, dimasukan pada setiap lobang tanaman.

6. Pembenihan
Benih gammbasss dapat dengan mudah didapatkan di toko pertanian. Pilih dari jenis varietes unggul. Maka budidaya dalam ukuran besar, sebagusnya benih menggunakan jenis hibrida (F1) yang sudah teruji manfatnya. Benioh F I ini dibuat lebih tinggi bandingkan oleh benih pada umumnya yang memiliki oleh para petani.

Budidaya Tanaman Gambas Menggunakan Mulsa Plastik merupakan janlan pintas yang dapat dipilih dalam tujuan memenuhi permintaan lokal yang terus meningkat. Kedepan, tanaman gambas tak semata menjadi prospek konsumsi sayuran, akan tetapi juga obat ini. Karena penelitian sayur gambas dalam rangka membantu herbal tradisonal obat asli Indonesia kini tengah dilakukan oleh beberapa kalangan pemerhati produk Indonesia.



Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Mulsa Plastik  untuk melindungi tanaman dari serangan hama dan melindungi kelembapan tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564








1 komentar:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c "

    BalasHapus