Rabu, 06 Februari 2019

Cara Menaman Tomat Dengan Cepet Berbuah Yang Menghasilkan Memuaskan


Distributor Mulsa Plastik Hitam Perak Pertanian - Lim Corporation

Menyiapkan Pot Atau Polybag
Menanam tomat pada pot atau polybag, ketersediaan pot atau polybag menjadi suatu keharusan. ukuran pot atau polybag dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Menyiapkan Media Tanam
Menanam tomat di pot atau polybag, menyiapkan media tanam. Media tanam dibuat dari kombinasi tanah, arang sekam, dan kompos dengan perbandingan 2:1:1. Media tanam tomat dapat dibuat dari beberapa hari sebelum ditanami agar mineral dalam kompos dapat bisa dengan tanah.tanam memiliki pH 5.5 – 7, memiliki tingkat kesuburan yang tinggi agar pertumbuhan tomat tidak akan  terhambat.

BACA JUGA:
Memilih Benih Tomat
Untuk mendapatkan tanaman tomat yang sehat dan menghasilkan buah yang banyak, maka kita harus memilih benih unggulan.

Menyemaikan Benih Tomat
Tumbuh yang menghasilkan batang hijau dan daun muda yang masih kecil. Benih tomat yang telah disemai mulai tumbuh menghasilkan batang hijau dan daun muda yang masih kecil.Setelah membeli benih tomat, semaikan benih media semai yang dapat terdiri dari bedengan-bedengan. Usahakan menempatkan semai pada tempat yang tidak terkena sinar matahari dan hujan secara langsung. Siram semai secara teratur agar tetap dalam kondisi lembab. Setelah bibit berusia 14 hari, maka memberikan pupuk untuk merangsang pertumbuhan bibit. Jenis Pupuk yang Kita digunakan berupa pupuk kompos, atau pupuk buatan pabrik. Bibit tomat baru siap ditanam ketika usianya sudah 
mencapai 1 bulan.


Proses Penanaman dan Perawatan Tomat Pada Pot Atau Polybag
Cara pencabutan bibit dari semai dilakukan secara perlahan agar akar bibit tomat tidak putus, perlu disirami dulu tanah pada media semai agar bibit mudah dicabut. Jika menggunakan semai berupa polybag kecil, maka dapat menyobek polybag untuk dapat ditanam pada pot atau polybag yang ukurannya lebih besar.Dikasih tanah yang digunakan sebagai semai bisa ditanam pada pot atau polybag yang baru.

Panen Tomat Yang Ditanam di Pot atau Polybag
Dalam jangka waktu tidak sampai 100 hari sudah dapat memanen tomat-tomat yang kita tanam. Ciri yang menandakan tomat siap dipanen adalah perubahan warnanya yang awalnya hijau menjadi agak kekuning-kuningan. pemanenan tomat tidak dapat dilakukan secara sekaligus karena kemunculan buah tomat pun tidak dalam waktu yang bersamaan.

Jual Plastik Mulsa Murah 

# Ingin info lengkap mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargamulsaplastik
Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Mulsa Plastik untuk budidaya, untuk menutupi bedengan atau untuk menjaga buah tidak atau mengenai tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

1 komentar: