Jumat, 26 Juli 2019

Cara Menanam Strawberry Dengan Hasil yang Memuaskan

Distributor Mulsa Plastik Hitam Perak Pertanian - Lim Corporation


Strawberry ialah salah satu buah berasal dari jenis berry yang berwarna mulai dari hijau, menguning, setelah itu memerah. Strawberry ialah tanaman sepanjang musim dengan pertumbuhannya menjalar dan batangnya memiliki bulu-bulu halus.

Tanaman Strawberry ini memiliki banyak  manfaat  seperti meremajakan kulit dengan kandungan kolagennya mengakibatkan kulit semakin sehat, mencegah sembelit sebab Strawberry mengandung serat yang lumayan tinggi, kandungan asam folat dari Strawberry membantu meredakan stres, selain itu juga bagus untuk ibu hamil untuk mencegah resiko cacat dari tabung saraf.

BACA JUGA:

Dari berbagai manfaat serta harganya yang terjangkau bikin Strawberry banyak disukai di indonesia. Selain buat pelengkap dan beraneka hiasan makanan juga bisa dijadikan minuman serta masker. sebab dari itu permintaan pasar cukup tinggi sehingga memberikan peluang bisnis untuk kita

Sesudah mengetahui manfaat serta jenis strawberry yang populer dipasaran, mari kita bahas bersama langkah-langkah budidaya strawberry yang sangat mudah serta menguntungkan

1. Pemilihan bibit Strawberry
Penanaman bibit strawberry bisa langsung dilaksanakan di media tanam, tetapi yang lebih baik dilaksanakan persemaian terlebih dulu seperti penanaman sayuran pada umumnya. Proses persemaian bisa dilakukan diberbagai media semacam pot, polybag serta mencampurkan tanah, sekam dan pupuk organik dan dilaksanakan di tempat yang tidak langsung terkena sinar matahari. Sebelum benih ditabur di media persemaian siram terlebih dulu media persemaian demi menjaga kelembapannya setelah itu taburkan

2. Pengolahan lahan tanam Strawberry
Sembari menunggu benih siap dipindahkan dari media persemaian ke lahan tanam yang sebenarnya kurang lebih sekitar 28 hari, kita harus mempersiapkan lahan tanam terlebih dulu. Kita  perlu menggemburkan tanah menggunakan cara dicangkul ataupun metode lainnya, sehabis itu menambahkan pupuk, disarankan pupuk organik yang tidak mengandung bahan kimia juga lebih aman. Bila memiliki lahan yang lumayan luas dapat dibikin bedengan untuk mempermudah pengairan, perawatan serta memaksimalkan hasil.



3. Penanaman Strawberry
Sesudah lahan tanam siap serta benih siap dipindahkan. kemudian segera pindahkan benih dari media persemaian ke lahan tanam dengan hati-hati supaya tidak memutuskan ataupun merusak akar yang sudah tumbuh yang dikhawatirkan akan mengganggu pertumbuhan. Isikan setiap satu lubang dengan satu benih lalu atur jarak penanaman supaya dapat tumbuh secara baik. Penanaman sebaiknya tidak dilaksanakan di siang hari, jikalau pemindahan telah selesai segera siram tanaman.

4. Pemeliharaan dan perawatan Strawberry
Penyiraman maupun pengairan tumbuhan strawberry tidak harus membutuhkan air tetapi jangan membiarkannya sampai kekurangan air yang bisa menghasilkan buah dengan kulit yang pecah-pecah, serta kerontokan bunga. Terlalu banyak penyiraman bisa menghambat pertumbuhan buah dan juga membuat buah semakin busuk. Penyiraman perlu dikondisikan sama musim dan cuaca.
Pemasangan lenjeran atau sering disebut ajir juga penting bagi strawberry, yang berguna sebagai penopang supaya tanaman tidak mudah jatuh.
Penyulaman, seperti budidaya sayuran yang lain, butuh adanya penyulaman yakni penggantian tanaman yang rusak supaya hasil panen yang didapatkan tinggi.
Penyiangan, jika perlu lakukan pembersihan secara teratur dari gulma atapun tanaman liar dan juga binatang yang merugikan.
Penangkasan, jika diperlukan juga lakukan pemangkasan terhadap daun serta batang yang terlalu lebat dan tidak diperlukan buat mengurangi penguapan.
Pemupukan tanaman, berikan pupuk tambahan jika kondisi tanah kurang subur.

5. Masa panen Strawberry
Pemanenan Strawberry bisa berlangsung sesudah tanaman berumur 2 bulan serta tergantung varietasnya. Penentuan waktu dari masa panen Strawberry terkadang tidak terlalu efektif, sebaiknya memakai pengamatan secara fisik. Tanaman Strawberry bisa dikatakan siap panen jika kulit buah mulai memerah, tepi daunnya juga menguning, dan batang juga mengering.

Buat pemetikan Strawberry sebaiknya jangan dilaksanakan saat siang hari, sebab tanaman sedang melakukan fotosintesis serta penguapan yang cukup tinggi, oleh karena itu, bila pemetikan dilaksanakan pada siang hari akan membuat tanaman layu. jika sebaiknya pemetikan dilaksanakan saat pagi atau sore hari setiap 4-5 hari sekali.

Jual Plastik Mulsa Murah 

# Ingin info lengkap mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargamulsaplastik
Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Mulsa Plastik untuk budidaya, untuk menutupi bedengan atau untuk menjaga buah tidak atau mengenai tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar